Himpunanku yang Jaya Selamanya, KMPN ITB

10 Oktober 2015
Kali ini saya bakal posting tentang perkumpulan mahasiswa Teknik Penerbangan a.k.a Aeronotika dan Astronotika a.k.a Teknik Dirgantara ITB, yaitu KMPN ITB, yang kalem dan asik banget (menurut prespektif saya).

Info umum :
KMPN ITB lahir tanggal 6 Agustus 1997. Ciri khasnya adalah jaket biru dengan logo glider "ottolilienthal", dalam rangka menghargai kontribusi Ottolilienthal dalam dunia dirgantara. Sekretariat KMPN ITB terletak di gedung Labtek 2 FTMD, tepatnya di bagian barat ITB.
Berkegiatan di KMPN itu seru dan nyaman (lagi-lagi menurut perspektif saya). Kegiatan penyelenggaraan acara dan penunjang keprofesian cukup mewadahi peningkatan kemampuan mahasiswa di dalamnya. Walaupun capek dan jadwal penuh, kegiatan di sini tetap asik karena ditemani orang-orang yang asik pula.

logo KMPN ITB
Teman-teman mahasiswa di KMPN terbuka dan saling membantu. adakalanya yang lucu, rusuh, dan bisa serius sambil bercanda muncul sehingga menambah kehangatan dalam perkumpulan ini. Alumni KMPN juga care dengan keberlangsungan himpunan ini, selain untuk memberikan informasi terkait peluang karier, beasiswa, training, dan bisnis. Mungkin inilah hasil dari penanaman nilai kekeluargaan selama proses kaderisasi dari awal hingga lulus :)

Dengan usia 18 tahun, menurut saya KMPN masih perlu belajar dan terus berbenah diri agar dapat melewati tantangan yang akan datang. Apalagi, proses regenerasi dalam himpunan mahasiswa ini begitu cepat dan butuh pemberian nilai-nilai yang konsisten. Saya harap, teman-teman mahasiswa yang tergabung dalam himpunan ini komitmen untuk memajukan KMPN dan bahu-membahu jika menghadapi tantangan. Khusus untuk 3 angkatan termuda, Falcon, Soyuz, dan Aileron, saya sangat berharap kita semakin bersatu dalam menjalani kepengurusan sekarang.

Sekian dulu tulisan tentang himpunanku ini, mudah-mudahan bisa nulis lagi yang lebih lengkap dan informatif. Semoga KMPN jaya selamanya.
PN PN PN!

Comments