Abu Dhabi dan Etihad Airways

"FROM ABU DHABI TO THE WORLD"
Halo sobat Madski Traveling! Slogan itu terus saja muncul di kepalaku. Kurang lebih 8 jam penerbangan dari Jakarta menuju Abu Dhabi aku tempuh dengan menumpang pesawat jenis A330-200 milik Etihad Airways, membuat mataku mengantuk setelah tidur yang cukup panjang. Layar kaca yang kutatap menampilkan promosi kota Abu Dhabi dan slogan yang khas itu di menit-menit akhir, sehingga aku ingat betul hingga keluar pesawat.
suasana di dalam kabin pesawat A330-200 Etihad Airways

Saat itu pukul 05.30 waktu setempat. Langit Abu Dhabi masih gelap, jarak pandang pendek karena kabut, dan hembusan angin sepoi-sepoi dan dingin. Aku dan penumpang lainnya berjalan menuju bis panjang berwarna putih, di mana tulisan "ETIHAD" terpajang besar di bagian samping. Tak lama, pintu ditutup otomatis dan bis pun bergerak pelan.

***

Bandara Internasional Abu Dhabi merupakan satu dari banyak bandara di dunia yang dikunjungi manusia-manusia dari seluruh dunia. Etihad Airways memang sudah mendunia, mengantar-jemput penumpang dari belahan dunia pertama, kedua, dan ketiga kemanapun, asalkan rutenya sesuai dengan rute milik Etihad. Sekilas isi bandara ini terlihat mirip dengan mal-mal besar di Jakarta. Para pengunjung bisa menikmati fasilitas seperti tempat duduk yang cukup nyaman, toko-toko barang bermerek mahal yang cocok dibeli untuk oleh-oleh, dan restoran/coffee shop untuk mengisi perut.
pusat perbelanjaannya diberi tulisan seperti ini

salah satu jalur favoritku di bandara Abu Dhabi

Salah satu fasilitas yang paling menarik menurutku adalah adanya prototype teknologi energi terbarukan. Teknologinya memanfaatkan prinsip pegas untuk mengubah energi gerak menjadi listrik. Prototype tersebut semakin menarik karena konversi energi divisualisasikan dengan pesawat yang mendapat tambahan energi jika ada yang melewati lintasan tersebut. Anak-anak yang melewati lintasan tersebut seringkali kegirangan, karena pesawat akan naik-turun jika mereka lewat.

***

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya pada pukul 08.30 para penumpang menuju kota Madinah Al-munawarah sudah dipanggil untuk boarding. Kami terbang menggunakan pesawat jenis B777 milik Etihad. Selamat tinggal Abu Dhabi, sampai bertemu lagi.

Comments